Ads 468x60px

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 01 Januari 2012

11 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Beraktifitas

Assalamu'alaikum wr.wb.

Bekerja, Melakukan kegiatan, atau beraktifas boleh tetapi jangan melupakan yang satu ini . Dan berikut ini 11 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Beraktifitas :

  1. Mengawali seluruh aktifitas dengan "Bismillah" serta do'a. Agar seluruh pekerjaan, aktifitas, kegiatan, yang kita lakukan diridhoi oleh-Nya. Amin.
  2. Niat yang sungguh-sungguh. Dengan niat Insya Allah segala yang kita kerjakan akan dimudahkan oleh Allah SWT.
  3. Melakukan aktifitas yang baik dan halal. Segala kegiatan atau pekerjaan yang kita lakukan harus baik dan halal, bukan haram dan buruk. Supaya jauh dari neraka.
  4. Melakukan aktifitas yang bermanfaat. Janganlah membuang waktu kita hanya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Gunakan waktu sebaik mungkin.
  5. Menjaga kesehatan tubuh. Artinya kita sesuaikan suatu pekerjaan itu dengan kondisi tubuh kita. Tidak boleh memaksakan diri. Karena menjaga kesehatan itu wajib.
  6. Hindari kelelahan dan kecapaian. Bila badan sudah terasa lelah atau capai. Maka berhentilah sejenak, istirahat dahulu tubuh kita. Agar tidak jatuh sakit.
  7. Jangan melupakan sholat wajib. Ketika datang waktunya sholat, maka hentikan seluruh aktifitas yang sedang dikerjakan. Laksanakan sholat dahulu baru kemudian dilanjut kembali.
  8. Jangan menghabiskan waktu untuk beraktifitas. Kita dituntut untuk bisa membagi waktu, ada saatnya hiburan, istirahat, dan yang baiknya lagi untuk beribadah kepada Allah SWT.
  9. Tidak mengeluh dan putus asa dalam bekerja. Ketika bekerja janganlah kita mengeluh dan putus asa akan pekerjaan itu. Usaha, Doa, Tawakkal agar semuanya lancar.
  10. Tidur tepat waktu. Istirahatkan seluruh tubuh kita dengan tidur. Agar besok kita bisa beraktifitas kembali. Jangan lupa membaca doa.
  11. Ucapkan "Alhamdulillah" jika pekerjaan itu sudah selesai. Bersyukur kepala Allah SWt karena pekerjaan kita telah selesai.
Alhamdulillah selesai juga.

Sekian saja dari saya. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

free counters
Want 5000 free backlinks for your blog? This is true. I had to prove. Click on this link for more info. Free 5000+ Backlink For You Come on join. Now!!!