Ads 468x60px

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 30 Desember 2011

11 Hal yang Dilakukan Setelah Bangun Tidur

Assalamu'alaikum wr.wb.

Wajibnya seorang muslim itu bangun sebelum sholat subuh. Dan berikut ini 11 hal yang dilakukan setelah bangun tidur :


  1. Membuka mata. Hal ini pasti dilakukan anda setelah terbangun dari tidur. Coba buktikan sendiri kalo tidak percaya.
  2. Berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT. Karena telah memberikan hidup kepada kita di hari ini. Dan semoga yang kita lakukan hari ini diridhoi oleh-Nya.
  3. Peregangan otot sebelum turun dari tempat tidur. Dengan merenggangkan otot kepala, leher, tangan, punggung, kaki agar terhindar dari penyakit dan otot tidak kaku.
  4. Bukalah jendela atau pintu kamar anda. Hal ini dilakukan agar udara segar di pagi hari masuk dan mendapatkan oksigen.
  5. Minum segelas air putih. Dilakukan karena saat kita tertidur tubuh kita kehilangan banyak cairan untuk proses metabolisme, karena itu minumlah segelas air putih untuk mengisi cairan pada tubuh kita.
  6. Ambil air wudhu kemudian segeralah sholat subuh. Lakukan sholat dengan khusu. Dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT setelah sholat.
  7. Atur nafas anda dengan baik. Hal ini dilakukan supaya hati dan fikiran anda tenang dan jernih serta membuang pennyakit.
  8. Kemudian tarik nafas panjang dan buang pelahan dengan mengucapkan huruf "A" sampai berhenti. Lakukan ini 3x atau lebih untuk menyegarkan tubuh bagian dalam anda.
  9. Lakukan olahraga ringan. Guna merangsang hormon yang ada pada diri kita dan agar tubuh menjadi fresh, fit, dan sehat.
  10. Setelah itu merapihkan dan membereskan tempat tidur kita. Karena sudah menjadi tempat peristirahatan kita selama tidur. Belajar mandiri.
  11. Anda sudah siap melakukan kegiatan lain yang halal dan bermanfaat.

    Sekian info dari saya. Semoga bermanfaat dan membantu. Hidup sehat jauh dari penyakit.

    Wassalamu'alaikum wr.wb.

2 komentar:

BLOGCUNAYZ mengatakan...

nice post gan,oh iya banner agan sudah saya pasang silahkan di cek

Wibi Musashi mengatakan...

Oke, trimakasih gan. Sering2 main ke sini yah. Masih pemula.

Posting Komentar

Followers

free counters
Want 5000 free backlinks for your blog? This is true. I had to prove. Click on this link for more info. Free 5000+ Backlink For You Come on join. Now!!!