Ads 468x60px

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 11 Januari 2012

Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa Site Info

 Assalamu'alaikum wr.wb.

Kembali lagi dengan saya, masih membahas tentang Alexa Site Info. Sekarang saya akan memberikan cara untuk mendaftarkan blog ke Alexa Site Info. Caranya mudah, ikuti petunjuk di bawah ini :
1. Masuk dahulu ke www.alexa.com.
2. Kemudian anda pilih tab 'Site Tools' pada alexa.com.
3. Klik 'Claim Your Site' untuk mendaftarkan blog anda.
4. Setelah itu masukkan url blog/website anda ke dalam kolom, kemudian klik 'Claim your site'.
5. Daftar terlebih dahulu untuk login, atau anda yang memiliki facebook anda bisa langsung login dengan account Facebook yang terletak di sebelah kanan form login.


 6. Kemudian masuk ke halaman verifikasi. Disini terdapat dua cara, yaitu dengan mengupload HTML ke direktori root blog (ini jika anda punya hosting sendiri) atau masukkan meta key Alexa ke dalam blog anda yang terdapat pada opsi kedua. Gunakan pilihan kedua agar lebih cepar dan mudah.

7. Caranya: copy meta key-nya dan paste di template HTML anda. Letakkan di antara <head> dan </head>, agar cepat termuat letakkan di bagian atas (dekat <head>) setelah meta keyword dan meta description blog anda. Kemudian save template.
8. Kembali ke halaman Alexa tadi dan klik 'Verify my meta tag'. Jika berhasil akan ada informasi yang menunjukkan bahwa anda telah berhasil meng-klaim blog anda.

9. Dapatkan widget Alexa untuk dipasang di blog anda. Masuk ke 'Site Tools' lagi dan pilih 'Alexa Site Widgets'. 
10. Maka akan ada beberapa widget pilihan, anda tinggal memilih mana yang cocok dan mau anda pasang di blog, masukkan url blog, dan copy kodenya. Sekalian pasang yang besar.

11. Masuk ke halaman design >> page elements, kemudian klik add gadget,  dan pilih add HTML/Javascript, paste kode ke dalam kolomnya, dan save. Letakkan widget di tempat yang mudah di lihat.

Semoga berhasil. Sekian penjelasan dari saya. Silahkan menuju postingan berikutnya, yaitu "Cara Untuk Menaikan Ranking Alexa". Tinggalkan komentar anda.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

4 komentar:

otheroption mengatakan...

udah berubah caranya gan... ><

mampir ke blog ane gan banyak film bagus disini... :)
Download Movie Free Tian

Wibi Musashi mengatakan...

Emang gimana gan cara barunya? mhon pencerahannya.

Unknown mengatakan...

TANK INFO NYA GAN

Unknown mengatakan...

nice posting,gan

nakhodaku.blogspot.com

Posting Komentar

Followers

free counters
Want 5000 free backlinks for your blog? This is true. I had to prove. Click on this link for more info. Free 5000+ Backlink For You Come on join. Now!!!