Ads 468x60px

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 27 Desember 2011

Tahu Gejrot

Assalamu'alaikum wr.wb.

Inilah Makanan Khas Cirebon yang ketiga saya bagikan.

 
Tahu Gejrot.


Makanan yang satu ini cukup unik dan tradisional. Terdiri dari tahu, bumbu cair gula merah, dan sebagai tambahan yaitu bawang merah dan cabai hijau jika anda suka. Dinamakan tahu gejrot karena bumbu cair yang digunakan sebagai penyedap itu dialirkan lewat botol dengan cara diguncangkan sehingga timbul bunyi “gejrot” berulang kali. Tahu yang digunakan yaitu tahu sejenis tahu sumedang tetapi isinya hanya sedikit sehingga terlihat kosong yang kemudian dipotong kecil-kecil. Bumbu cair yang dialirkan tadi berupa campuran air gula merah dan air asam. Serta sebagai racikan tambahan ditambahkan cabai hijau dan bawang merah yang telah diulek terlebih dahulu. Tempat yang digunakannya pun berupa piring kecil yang dibuat sederhana dari tanah liat. Dan disantap menggunakan batang lidi yang sudah bersih dan aman bagi kesehatan. Dan jadilah tahu gejrot.
Silahkan bagi anda yang ingin mencobanya. Mampir ke Cirebon, karena lebih enak memakan dari asalnya.
Di jamin enak deh.

Sekian saja informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga ada manfaatnya. Terima kasih :)

Wassalamu'alaikum wr.wb.

6 komentar:

ilmu kieta mengatakan...

Link sudah saya pasang juga . silahkan dicek kembali .

Link ILMU KIETA diblog ini masih salah, jika di klik gak masuk blog ku, tolong dibenerin lagi ya.

Wibi Musashi mengatakan...

Coba lagi deh. maaf kalo tadi salah.
makasih :)

Wisnu Friskian mengatakan...

Link sobat sudah saya pasang di blog saya,,
silahkan pasang juga link saya yah sob. thnx..
jangan lupa follow backnya browww....

http://wisnu-friskian.blogspot.com/

Wibi Musashi mengatakan...

Sama.sama sob..
Sudah saya pasang linknya.
makasih..

Wisnu Friskian mengatakan...

Follow back sob, thanks...

Wibi Musashi mengatakan...

Sudah saya follow sob, thanks..

Posting Komentar

Followers

free counters
Want 5000 free backlinks for your blog? This is true. I had to prove. Click on this link for more info. Free 5000+ Backlink For You Come on join. Now!!!